PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING, STIKES TMS DAN BKKBN ADAKAN KERJASAMA

Rabu 8 Desember 2021, Diwakili Ketua Stikes Tri Mandiri Sakti Bengkulu Bapak Drs. H. S. Effendi, MS Kampus Kesehatan Terbaik dibengkulu Stikes Tri Mandiri Sakti Bengkulu melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan  BKKBN, hal ini dalam rangka percepatan penurunan stunting di provinsi Bengkulu yang disaksikan langsung oleh kepala BKKBN RI yaitu DR.(HC).dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K).

Kerjasama antara BKKBN dan Stikes Tri Mandiri Sakti ini melibatkan mahasiswa dalam kegiatan KKN tematik yang mana program itu bernama MAHASISWA PENTING (MAHASISWA PEDULI STUNTING), yang mana mahasiswa melakukan Sosialisasi (Edukasi, Peningkatan Penyadaran, Advokasi) kegiatan pendampingan pada keluarga yang beresiko memiliki balita stunting.

Stunting sendiri menjadi masalah serius di Indonesia Berdasarkan Data Studi Status Gizi Balita Indonesia (SSGBI) tahun 2019, prevalensi stunting saat ini masih berada pada angka 27,7%. Data World Bank tahun 2020 menunjukkan, prevalensi stunting Indonesia berada pada urutan ke 115 dari 151 negara di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *