H. HELMI HASAN, TUTUP PELATIHAN TANGGAP BENCANA. STIKES TMS TANDA TANGANI MOU DENGAN BPBD KOTA BENGKULU

Rabu, 22 Desember 2021 Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan menghadiri Penutupan Pelatihan Tanggap Bencana Stikes Tri Mandiri Sakti Bengkulu dikampus Kesehatan Terbaik di Bengkulu, bersama  Ketua Stikes Tri Mandiri Sakti Bengkulu Ir. Arif Gunadi, M.Si  Ex Officio BPBD Kota Bengkulu dan Plt. Kalaksa BPBD Kota Bengkulu Noprisman, ST., M.Si., Pelatihan tersebut atas kerjasama Stikes Tri Mandiri Sakti Bengkulu, BPBD, BASARNAS, Dan PMI Dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh Mahasiswa Stikes Tri Mandiri Sakti Bengkulu.

H. Helmi Hasan Dalam Kata Sambutannya Menyampaikan Bahwa “setelah pendemi Covid Melandai Kita dihadapkan oleh Perubahan Iklim, dimana perubahan Iklim Ini dikhawatirkan dapat membawa Bencana. Dan Bengkulu dalam setiap waktu selalu mendapat Nominasi Rawan Bencana Di BMKG pusat, Apakah itu Tsunami, Gempa Bumi, Bahkan Di dalam Laut Bengkulu ada Gunung Merapi yang kapan saja dapat meletus, oleh karena itu ada dua Hal yang Harus dilakukan pemerintah, yang pertama Mitigasi Bencana. yang kita lakukan tadi, dan sekarang adalah bagian tahapan mitigasi bencana tersebut, dan semoga dengan pelatihan pelatihan seperti ini mudah mudahan dapat mengurangi Angka Korban Jiwa”

Sementara itu Ketua Stikes Tri Sakti Bengkulu Bapak Drs. H. S. Effendi, MS Menyampaikan siap berkerja sama dengan Pemkot Bengkulu dalam Penganggulangan Bencana dan siap melakukan terobosan baru  (model baru) dalam tanggap dan penanggulangan bencana secara tepat, tepat dan akurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *