STIKES TMS MEWISUDA 463TENAGA KESEHATAN BARU

Sebagai perguruan Tinggi Kesehatan di Provinsi Bengkulu, Pagi ini kembali STIKES Tri Mandiri Sakti Bengkulu kembali mewisuda 463 tenaga kesehatan jenjang Sarjana Keperawatan (dengan gelarS. Kep), Sarjana Kesehatan Masyarakat (dengan gelar SKM), Sarjana Sains Terapan Kebidanan (dengan gelar STr.Keb) dan Ahli Madya Kebidanan ( dengan gelar Amd.Keb ).

Prosesi Wisuda kali ini dilaksanakan di Gedung Rajo Anak Dalam komplek STQ Bengkulu dalam Rapat Senat Terbuka yang dipimpin langsung oleh Ketua STIKES Tri Mandiri Sakti Bengkulu, Drs. H. S. Effendi, MS, yang akan melakukan Pemindahan jambul toga. Sebelumnya telah dilaksanakan Yudisium pada para wisudawan ini pada tanggal 22 Oktober 2019 yang lalu bertempat di Hotel Horizon Bengkulu.

Gubernur Bengkulu dan sejumlah petinggi Daerah lainnya, serta Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II dijadwalkan hadir mengikuti seluruh rangkaian proses wisuda STIKES TMS. Pada proses wisuda ini juga dilakukan proses penerimaan Dosen Kembali dari Studi lanjut S.3 sebanyak 1 Orang Dosen yaitu Dr. Jon Hendri Nurdan, M.Kes dari Universitas Andalas Padang. Sementara untuk dosenk embali dari pendidikan S2 sebanyak 3 orang yaitu, Rafidaini Sazarni, S.Kep., Ners.,M.Kep dari Universitas GadjaMada, Suhita Tri Oklaini, M.Tr. Keb dari STIKES Guna Bangsa Yogyakarta serta Desi Fitriani, M.Tr.Keb juga dari STIKES Guna Bangsa Yogyakarta.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Drs. H. S.Effendi, MS Ketua BMA Provinsi Bengkulu ini bahwa saat ini masih ada1 orang dosen lainnya yang tengah studi lanjut S.3, yaitu Violita Siska Mutiara, M.Kes yang tengah menempuh studi S.3 di Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta. Dengan adanya Pengembangan dosen ini secara otomatis tingkat Rasio Dosen di STIKES TMS akan lebih baik.

Dibagian akhir penyampaiannya Ketua STIKES Ke III (setelahDr..Buyung Keraman,M.Kes) mengungkapkan bahwa kemajuan STIKES TMS saat ini tak lepas dari dukungan seluruh Civitas Akademika STIKES TMS, Pembinaan yang dilakukan oleh LLDIKTI Wilayah II juga atas dukungan Gubernur, Bupati dan Walikota dan segenap masyarakat propinsi Bengkulu, kami tetap mohondo’a restu agar STIKES TMS tetap terdepan sebagai Perguruan tinggi kesehatan di Propinsi Bengkulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *